Penelitian ini menganalisis E-Service Quality pada E-Wallet OVO dan DANA di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nias.Terdapat permasalahan yang diamati oleh peneliti yaitu Mahasiswa merasakan bahwa e-wallet sangat bergantung pada jaringan internet dan cukup sering mengalami masalah koneksi yang cukup lambat bahkan error, saldo lenyap tanpa adanya pemberitahuan dan masih terbatasnya merchant yang ikut serta. Selain itu beberapa mahasiswa juga mengalami masalah dalam mengakses fitur yang informasinya kurang dipahami dan sulit digunakan, akses login yang gagal, kendala dalam meng-upgrade layanan, tingkat keamanan yang rendah sehingga akun berpeluang untuk diakses oleh pihak ketiga, respon customer serviceaplikasi e-wallet yang dinilai sangat lambat dalam menanggapi permasalahan pengguna, dan batas waktu layanan yang terbatas untuk top-up serta penarikan pada beberapa merchant yang sudahbekerja sama dengan OVO dan DANA. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan perbedaan kualitas elektronik layanan (e-service quality) melalui penggunaan OVO dan DANA di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nias. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis uji kualitas data dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara kualitas pelayanan OVO dan DANA, yang dapat dilihat dari aspek keandalan, daya tanggap, keamanan, kualitas informasi, dan kemudahan penggunaan. Dibandingkan dengan pengguna OVO, pengguna DANA merasa bahwa kualitas pelayanan yang diberikan lebih sesuai dengan harapan mereka. Kata kunci: Analisis komparatif, DANA, e-wallet, OVO,
Copyrights © 2024