Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 6 No. 1 (2024): BUDIMAS : Jurnal Pengabdian Masyarakat

MENCIPTAKAN STRATEGI PEMASARAN BERKELANJUTAN PADA UKM

Rodhiah, Rodhiah (Unknown)
Valentina, Valentina (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Pemasaran Berkelanjutan menekankan kepada aktivitas pemasaran yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan, yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan pelaku bisnis atau perusahaan, pada saat yang bersamaan tetap menjaga dan meningkatkan kemampuan generasi mendatang untuk dapat memenuhi kebutuhan. Mitra kegiatan bergerak dalam usaha kuliner yang berlokasi di Jambi. Dalam kegiatan nya menghadap masalah terutama dalam hal pemasaran berkelanjutan. PKM bertujuan membantu mitra dalam upaya meningkatkan pengetahuan tentang pemasaran berkelanjutan yang mampu meningkatkan keunggulan bersaing. Metode kegiatan dilakukan dengan pelatihan terkait dengan pemasaran berkelanjutan tentang bagaimana mitra berhubungan dengan lingkungan dan kepentingan nya. Strategi ini juga membantu mitra meningkatkan loyalitas merek, meningkatkan kepuasan karyawam, mencapai kepatuhan terhadap peraturan serta meningkatkan keuntungan. Pelatihan dilakukan secara daring. Hasil kegiatan menunjukkan, pelatihan tentang strategi pemasaran berkelanjutan sudah dilaksanakan dengan lancaar, pelaksanaannya melalui zoom dan dibantu 2 mahasiswa. Mitra dapat memahami strategi pemasaran keberlanjutan dalam memasarkan produk yang dijual. Luaran PKM berupa publikasi ke jurnal dan HKI. Key word: pemasaran berkelanjutan, pelatihan, UKM

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat BUDIMAS diterbitkan 2 (dua) kali setahun (April dan Oktober) oleh LPPM STIE AAS. Terbit pertama pada bulan Oktober 2019. BUDIMAS memuat hasil pengabdian kepada masyarakat dalam segala bidang. Editor mengundang para akademisi dan praktisi terkait (Perguruan Tinggi, ...