Pemasaran Berkelanjutan menekankan kepada aktivitas pemasaran yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan, yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan pelaku bisnis atau perusahaan, pada saat yang bersamaan tetap menjaga dan meningkatkan kemampuan generasi mendatang untuk dapat memenuhi kebutuhan. Mitra kegiatan bergerak dalam usaha kuliner yang berlokasi di Jambi. Dalam kegiatan nya menghadap masalah terutama dalam hal pemasaran berkelanjutan. PKM bertujuan membantu mitra dalam upaya meningkatkan pengetahuan tentang pemasaran berkelanjutan yang mampu meningkatkan keunggulan bersaing. Metode kegiatan dilakukan dengan pelatihan terkait dengan pemasaran berkelanjutan tentang bagaimana mitra berhubungan dengan lingkungan dan kepentingan nya. Strategi ini juga membantu mitra meningkatkan loyalitas merek, meningkatkan kepuasan karyawam, mencapai kepatuhan terhadap peraturan serta meningkatkan keuntungan. Pelatihan dilakukan secara daring. Hasil kegiatan menunjukkan, pelatihan tentang strategi pemasaran berkelanjutan sudah dilaksanakan dengan lancaar, pelaksanaannya melalui zoom dan dibantu 2 mahasiswa. Mitra dapat memahami strategi pemasaran keberlanjutan dalam memasarkan produk yang dijual. Luaran PKM berupa publikasi ke jurnal dan HKI. Key word: pemasaran berkelanjutan, pelatihan, UKM
Copyrights © 2024