Abstrak Pembelajaran Matematika adalah ilmu yang mempelajari tentang besaran, struktur, bangun ruang, dan perubahan-perubahan yang ada pada suatu bilangan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk memaksimalkan prestasi belajar matematika pada materi pecahan senilai. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tersebut akan terlihat pada tindakan yang diambil guru untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di kelas dalam proses belajar mengajar. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan prestasi belajar matematika di setiap siklus-nya. Kata Kunci: Explicit Instruction, Prestasi Belajar, Matematika Abstract Mathematics learning is a science that studies the magnitude, structure, building space, and changes that exist in a number. The purpose of this study is to maximize the achievement of learning mathematics on fractional material worth. The type of research to be used is classroom action research (PTK). The research will be seen in the actions taken by teachers to overcome problems that occur in the classroom in the teaching and learning process. The results showed an increase in mathematics learning achievement in each cycle. Keywords: Explicit Instruction, Learning Achievement, Mathematics
Copyrights © 2022