Pemasaran digital telah menjadi salah satu pilar utama dalam strategi bisnis modern , menyatukan teknologi dan internet untuk menjangkau konsumen secara lebih efektif dan efisien. pemasaran digital menawarkan berbagai alat dan teknik untuk membangun hubungan yang lebih personal dan interaktif dengan konsumen. Hal ini bisa dicapai dengan adanya digital marketing. Kondisi teknologi yang berkembang semakin pesat menimbulkan hal-hal baru terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif , dengan populasi nya yaitu konsumen yang pernah berbelanja di Tokopedia BJ Home dan sampel nya 50 orang. Untuk mengumpulkan data dari responden dilakukan penyebaran kuesioner yang berisikan pernyataan yang berkaitan dengan 5 indikator digital marketing yaitu aksessibilitas, interktivitas, kepercayaan, kejengkelan, dan informatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat capaian responden (TCR) rata rata pada indikator digital marketing adalah 37,86 dengan nilai rata-rata sebesar 3,786 atau di bulatkan jadi 3,8 yang termasuk kedalam kategori baik, menandakan bahwa penerapan digital marketing di platform Tokopedia BJ Home termasuk baik. Hasil penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih dalam, tentang bagaimana penerapan pemasaran digital yang efektif dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan kepuasan pelanggan dalam konteks e-commerce.
Copyrights © 2024