Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh Strategi Social Media Marketing terhadap keunggulan bersaing Toko Kimora, 2) pengaruh Strategi Kualitas Pelayanan terhadap keunggulan bersaing Toko Kimora, 3) pengaruh Strategi Social Media Marketing dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap keunggulan bersaing Toko Kimora. Teknik Pengambilan Sampel Menggunakan Purposive Sampling yaitu sebanyak 100 orang. Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian ini Menggunakan Kuesioner yang dibagikan Kepada Pengunjung Toko Kimora, di Kota Gorontalo. Alat uji Analisis yang digunakan dalam menguji Penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian Menunjukan bahwa Hasil Uji t (parsial) 1) Sosial Media Marketing berpengaruh terhadap keunggulan bersaing ditunjukkan dengan nilai thitung 5.155 ttabel 1.290, 2) Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Keunggulan Bersaing ditunjukkan dengan nilai thitung 4.726 ttabel 1.290, 3) hasil uji secara simultan menunjukkan Fhitung 30.673 Ftabel 2.70 dengan taraf signifikansi 0,05. Artinya variabel Sosial Media Marketing dan Kualitas Pelayanan Secara Simultan Mempengaruhi Keunggulan Bersaing dengan nilai koefisien determinasi R Square sebesar 38.7% dikategori rendah, sedangkan sisanya 60.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam Penelitian ini seperti Variabel Harga, Kepuasan Pengguna, Kualitas Produk, dan Sale.
Copyrights © 2025