JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 3 (2025): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 3 JANUARI 2025

KEPUASAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM PENGGUNAAN LAYANAN APLIKASI BRI MOBILE (STUDI KASUS BANK RAKYAT INDONESIA KC KOTA GORONTALO)

Polontalo, Moh. Ananda (Unknown)
Umar, Zainal Abidin (Unknown)
Isa, Ramlan Amir (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Tujuan Penelitian dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kepuasan Nasabah dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah pada penggunaan Aplikasi BRI Mobile. Pada penelitian ini, Metode Kuantitatif digunakan untuk menjelaskan hubungan sebab akibat dari tiap variabel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Mengedarkan Pertanyaan menggunakan Kuesioner angket dan Kuesioner Google From kepada responden untuk mendapatkan jawaban. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS 24. Pengaruh simultan yang positif dan signifikan dari variabel independent terhadap variabel dependen menunjukkan bahwa responden yang pernah menggunakan Aplikasi BRI Mobile, dipengaruhi oleh Kepuasan Nasabah dan Kepercayaan Nasabah. Sebesar 40.1% Variabel dependen dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen. Sedangkan 59.9% lainnya dijelaskan dan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk di penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...