JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 2 SEPTEMBER 2024

PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DI RSIA BUDI MEDIKA KOLAKA

Sugiarti, Viki (Unknown)
Hendrik, Hendrik (Unknown)
Stiadi, Muhamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Physical Evidence dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction di RSIA Budi Medika Kolaka. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi pada penelitan ini adalah pasien RSIA Budi Medika Kolaka dan diambil sebanyak 110 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling adalah teknik pengambilan sampel oleh peneliti dengan memilih anggota untuk penelitian secara acak. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reabilitas dengan SPSS 25.0. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji measurement model (outer model) dan pengujian model struktural (inner model) dengan Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Physical Evidence tidak berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Hal ini dibuktikan dengan T-Hitung atau T-Statistik yaitu 1.426 lebih rendah dari rule of thumb yang digunakan yaitu 1,64 dan Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction karena nilai T-Hitung atau T-Statistik yaitu 32.364 lebih tinggi dari rule of thumb yang digunakan yaitu 1,64.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...