JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 2 SEPTEMBER 2024

ANALISIS HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK IPHONE (STUDI PADA PENGGUNA IPHONE DI KOTA GORONTALO)

Mohamad, Riry (Unknown)
Taan, Hapsawati (Unknown)
Niode, Idris Yanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan harga produk terhadap keputusan pembelian smarthphone merek iPhone (studi pada pengguna iPhone di Kota Gorontalo). Teknik pengumpula data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna iPhone di Kota Gorontalo dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 96. Untuk analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial citra merek dan harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen iPhone di Kota Gorontalo. Besar pengaruh citra merek dan harga produk bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 0,628 atau 62,8% dan sisanya sebesar 37,2% ditentukan oleh faktor lain di luar model yang tidak diteliti.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...