Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan harga produk terhadap keputusan pembelian smarthphone merek iPhone (studi pada pengguna iPhone di Kota Gorontalo). Teknik pengumpula data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna iPhone di Kota Gorontalo dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 96. Untuk analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial citra merek dan harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen iPhone di Kota Gorontalo. Besar pengaruh citra merek dan harga produk bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 0,628 atau 62,8% dan sisanya sebesar 37,2% ditentukan oleh faktor lain di luar model yang tidak diteliti.
Copyrights © 2024