Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengkaji bagaimana review customer dan kepercayaan memengaruhi keputusan pembelian di Shopee. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner secara online yang disebar kepada mahasiswa aktif fakultas ekonomi UNG yang pernah atau sedang menggunakan shopee dan teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan 97 responden kemudian data dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan program SPSS 26. Hasil Penelitian menunjukan bahwa: (1) Review Customer berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3.663 t-tabel 1.985 dan nilai signifikannya sebesar 0.000 0,05. (2) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai menghasilkan t hitung sebesar 10.105 t-tabel 1.985 dan nilai signifikannya sebesar 0.000 0.05, (3) Review customer dan kepercayaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai f hitung = 226.023 f tabel 3,09 dengan nilai signifikan 0,05.
Copyrights © 2024