JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 2 SEPTEMBER 2024

PENGARUH REVIEW CUSTOMER DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO)

Alow, Syintia (Unknown)
Wolok, Tineke (Unknown)
Kango, Umin (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengkaji bagaimana review customer dan kepercayaan memengaruhi keputusan pembelian di Shopee. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner secara online yang disebar kepada mahasiswa aktif fakultas ekonomi UNG yang pernah atau sedang menggunakan shopee dan teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan 97 responden kemudian data dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan program SPSS 26. Hasil Penelitian menunjukan bahwa: (1) Review Customer berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3.663 t-tabel 1.985 dan nilai signifikannya sebesar 0.000 0,05. (2) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai menghasilkan t hitung sebesar 10.105 t-tabel 1.985 dan nilai signifikannya sebesar 0.000 0.05, (3) Review customer dan kepercayaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai f hitung = 226.023 f tabel 3,09 dengan nilai signifikan 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...