JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 2 SEPTEMBER 2024

MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI CITRA PERUSAHAAN PADA BANK BNI GORONTALO

Sue, Muazhar (Unknown)
Taan, Hapsawati (Unknown)
Niode, Idris Yanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

ABSTRAK: Program CSR Bank BNI belum merata sampai ke titik-titik yang membutuhkan, selain itu proses sosialisasi kegiatan CSR BNI belum terlaksana secara maksimal, sehingga sebagian besar masyarakat belum mengetahui. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif statistik yaitu untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan pada Bank BNI Cabang Gorontalo dilihat dari nilai t-hitung sebesar 9,977 dan nilai signifikan 0,000. Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari nilai t-hitung sebesar 8,547 dan nilai signifikan 0,000. CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari nilai t-hitung sebesar 3,583 dan nilai signifikan 0,001. Sedangkan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui citra perusahaan dilihat dari hasil sobel test menghasilkan nilai t-hitung sebesar 3,365 dan nilai signifikan sebesar 0,00076 yang berarti terjadi pengaruh intervening.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...