ABSTRAK: Program CSR Bank BNI belum merata sampai ke titik-titik yang membutuhkan, selain itu proses sosialisasi kegiatan CSR BNI belum terlaksana secara maksimal, sehingga sebagian besar masyarakat belum mengetahui. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif statistik yaitu untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan pada Bank BNI Cabang Gorontalo dilihat dari nilai t-hitung sebesar 9,977 dan nilai signifikan 0,000. Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari nilai t-hitung sebesar 8,547 dan nilai signifikan 0,000. CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari nilai t-hitung sebesar 3,583 dan nilai signifikan 0,001. Sedangkan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui citra perusahaan dilihat dari hasil sobel test menghasilkan nilai t-hitung sebesar 3,365 dan nilai signifikan sebesar 0,00076 yang berarti terjadi pengaruh intervening.
Copyrights © 2024