Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Perilaku Impulse Buying Pengguna Aplikasi Tiktok Shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo yang kemudian di jadikan responden menggunakan rumus slovin setelah melakukan perhitungan sehingga peneliti menyesuaikan sebanyak 97 responden. Hasil data yang di kumpulkan melalui pembagian kuesioner tersebut telah diuji dengan uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier sederhana. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil penelitian uji analisis regresi linear sederhana menunjukan bahwa variabel promosi penjualan berpengaruh positif terhadap perilaku impulse buying pengguna aplikasi tiktok shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi menunjukan R² sebesar 44,4%. Dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan berpengaruh terhadap perilaku impulse buying pengguna aplikasi tiktok shop pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri gorontalo sedangkan sebesar 55,6% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024