JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 1 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 1 MEI 2024

Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Minat Beli Pada Kins Factory

Yahya, Moh Vijay (Unknown)
Umar, Zainal Abidin (Unknown)
Niode, Idris Yanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen pada kins factory. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu melalui kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden yakni pengikut akun instagram kins factory. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dan jenis data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis Data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial strategi pemasaran online berpengaruh terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai t hitung 10.897 1,984 dengan tingkat signifikan 5%. Artinya strategi pemasaran online secara parsial mempengaruhi minat beli pada Kins Factory. nilai R Square dalam penelitian ini adalah sebesar 0,589 atau 58,9%, dan sisanya sebesar 41,1%, dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini atau mungkin faktor-faktor lain yang tidak diukur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...