JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 3 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 3 Januari 2024

Pengaruh Media Sosial Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Distributor Ms Glow (PT. Kosmetika Cantik Indonesia Cabang Panam Kota Pekanbaru)

Aprilinda, Aprilinda (Unknown)
Sutrisna, Endang (Unknown)
Safitri, Syofiatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan variasi produk terhadap keputusan pembelian produk skincare pada distributor Ms Glow (PT. Kosmetika Cantik Indonesia) Cabang Panam Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah statistik deskriptif dan kuantitatif dengan model penelitian explanatory research. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 responden yang ditentukan menggunakan accidental sampling dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Dari analisis data yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa media sosial (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), variasi produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan media sosial (X1) dan variasi produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk skincare pada distributor Ms Glow (PT. Kosmetika Cantik Indonesia) Cabang Panam Kota Pekanbaru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...