Jemasi Jurnal Ekonomi Manajemen dan Akuntansi
Vol 19 No 2 (2023): JEMASI: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi

ANALISIS BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO)

Ramadhona, Putri (Unknown)
Octarinie, Nenny (Unknown)
Zubaidah, Zubaidah (Unknown)
Dahlan, Pantani (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2023

Abstract

Riset ini bertujuan buat mengenali apakah ada pengaruh strategi pemasaran yang terdiri atas produk, harga, distribusi, serta promosi terhadap kenaikan volume penjualan logam mulia dan agar dapat mengenali manakah variabel yang memiliki pengaruh lebih signifikan terhadap volume penjualan. Riset ini berupa survei dengan riset kuantitatif. Populasi merupakan keseluruhan nasabah PT. Pegadaian Cabang Lubuk Linggau. Metode pengumpulan informasi memakai observasi serta angket. Analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil Uji- f menyatakan kalau produk, harga, distribusi serta promosi bersama- sama mempengaruhi signifikan terhadap kenaikan penjualan sebab hasil nilai sig ≤ dari syarat sig 5%. Bauran pemasaran tersebut promosi yang sangat mempengaruhi terhadap kenaikan volume penjualan logam mulia pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Lubuk Linggau

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jemasi (1858-2702) is a peer-reviewed journal which is published by Economic Faculty Universitas IBA publishes biannually in June dan December. It is also published in two versions; print out and electronic. This journal provides immediate open access to its content on the principle that making ...