Paradigma: Jurnal Masalah Sosial, Politik, dan Kebijakan
Vol 27 No 2 (2023): July 2023

Pengaruh Pesan Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth Di Instagram @avoskinbeauty Terhadap Brand Image Avoskin

Mailinda, Mailinda (Unknown)
Haq, Mochammad Fauzul (Unknown)
Novianti, Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Perkembangan industri kecantikan di Indonesia memunculkan isu atau masalah baru yakni adanya penumpukan sampah. Penumpukan sampah ini diakibatkan oleh kemasan produk yang hanya dapat digunakan sekali pakai. Avoskin mempunyai visi untuk mengurangi adanya penumpukan sampah tersebut dengan menyuarakan kampanye di Instagram @avoskinbeauty untuk menginformasikan suatu isu atau masalah agar menjadi mudah dimengerti oleh khalayak sehingga akan ada perubahan sikap dan perilaku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap sikap pengikutnya di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi pengikut Instagram @avoskinbeauty yaitu sebanyak 680.000 orang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang menghasilkan 100 sampel. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM) untuk mengetahui bagaimana informasi atau pesan dapat memengaruhi sikap seseorang. Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh yang signifikan antara pesan kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap Brand Image Avoskin sebesar 0,629 yang berarti menunjukan hubungan yang kuat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

paradigma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Library & Information Science

Description

Jurnal online Paradigma mengundang peneliti dan akademisi untuk menuliskan hasil penelitiannya untuk dipublikasikan sesuai dengan tema-tema di bawah ini kebijakan di bidang : (1) Ilmu Administrasi Bisnis; (2) Ilmu Hubungan Internasional dan (3) Ilmu ...