LJLEL (Linggau Jurnal Language Education and Literature)
Vol. 3 No. 1 (2023): Linggau Jurnal Language Education and Literature

Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Eksposisi Pada Siswa Kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan

Setyaningsih, Hesti (Unknown)
Muslihah, Nur Nisai (Unknown)
Lazuardi, Dian Ramadan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan kemampuan mengidentifikasi teks eksposisi pada siswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan melalui penerapan model pembelajaran kontekstual. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan yang berjumlah 36 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan teknik tes berupa tes essai. Teknik penganalisisan data adalah teknik analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa model pembelajaran kontekstual tuntas terhadap kemampuan mengidentifikasi teks eksposisi padasiswa kelas VIIIMTS Hidayatus Sebyan. Hal itu dibuktikan dengan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ljlel

Publisher

Subject

Arts Education

Description

LJLEL (Linggau Jurnal Language Education and Literature) is a journal in the field of language learning, and literature, both Indonesian, regional and foreign. The LJLEL Journal is an OJS journal in the field of language and literature learning, both in Indonesian, and regional languages ​​and ...