Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol. 8 No. 2 (2024): EDUNOMIKA

PENGARUH TEAM WORK DAN PERILAKU INOVATIF TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI MODERASI

Ulvayanti, Andi (Unknown)
Semmailla, Baharuddin (Unknown)
Arifin, Arifin (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Abstrak Pendidikan adalah suatu usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pmbelajaran agar siswa seacra aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pngendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yan di perlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Sumber daya yang berkualitas mampu membawa perubahan kehidupan yang lebih baik dalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh team work dan perilaku inovatif terhadap kinerja guru dengan motivasi kerja sebagai moderasi. Analisis saat ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah guru Bright School Makassar yang berjumlah 65 orang. Hasil penelitian ini telah menemukan bahwa team work dan perilaku inovatif berpengaruh terhadap kinerja guru. Motivasi sebagai variabel moderasi mampu memoderasi team work dan perilaku inovatif terhadap kinerja guru. Kata Kunci: Team Work Dan Perilaku Inovatif, Motivasi, Kinerja Guru

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...