Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol. 8 No. 2 (2024): EDUNOMIKA

Analisis Relayout Display Retail di PT. X Bandung

Samuel, Meilani Eliana (Unknown)
Kurniawan, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2024

Abstract

Perusahaan yang bergerak dibidang retail perlu memperhatikan perilaku konsumen. Pada perusahaan retail, perilaku konsumen dapat bermanfaat untuk menyusun sebuah tata letak yang dapat menciptakan kenyamana serta kemudahan bagi konsumen maupun karyawan dalam melakukan kegiatan di area tersebut. hal ini dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan serta meningkatkan profit penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta mendefinisikan bagaimana cara penerapan metode MBA untuk mendapatkan layout yang tepat pada perusahaan retail. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dari hasil pengolahan data menggunakan metode MBA didapatkan layout usulan dimana produk yang mendominasi ditempatkan secara bersamaan serta selanjutnya produk lainnya dikelompokkan sesuai dengan jenis produk yang harapannya akan memudahkan konsumen ketika ingin membandingkan produk yang memikiki kategori yang sama.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...