Kualitas model pembelajaran yang sesuai kebutuhan siswa dengan harga yang terjangkau adalah hal yang orang tua ingin dapatkan dari sekolah. Untuk itu, orang tua berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan sekolah terbaik bagi anak-anaknya. Penelitian ini berlokasi di Sekolah Komunitas SMA Karakter dengan responden sebanyak 41 orang tua siswa dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara Kualitas Produk, Harga terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Minat Beli. Pengolahan data dilakukan secara kuantitatif dan metode structural Equation Modeling (SEM) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil olah data penelitian menunjukkan Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Z) dengan nilai t-statistics sebesar 2.758 dan 1.706. Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Minat Beli (Z) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t-statistics sebesar 2.758, 2.13 dan 3.421. Kualitas Produk (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dimediasi Minat Beli (Z) dengan nilai t-statistics sebesar 2.425. Harga (X2) memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dimediasi Minat Beli (Z) dengan nilai t-statistics sebesar 1.571.
Copyrights © 2024