Dinamika Ekonomi: Jurnal Kajian Ekonomi dan Pembangunan
Vol 15, No 2 (2024): DINAMIKA EKONOMI : Jurnal Kajian Ekonomi dan Pembangunan

Peningkatan Pendidikan Berkualitas pada Gen Z melalui Digitalisasi Berbentuk Algoritma AI

Salman, Nusaibah Ummara Thufailahasnah (Unknown)
Azkia Haura Ramadhani (Unknown)
Diandara Zahra Yulistianto (Unknown)
Muhammad Fathi Rizqi (Unknown)
Arifin Saeful Ramdhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

TPB/SDGs menargetkan pendidikan berkualitas yang inklusif dan merata pada Generasi Z. Penelitian "Peningkatan Pendidikan Berkualitas Pada Gen Z melalui Digitalisasi Berbentuk Algoritma AI" bertujuan mengembangkan inovasi digital untuk mencapai pendidikan berkualitas sesuai SDGs. Penelitian ini menggunakan metode kajian pustaka untuk menyusun konsep dasar dan menjelaskan manfaat praktis digitalisasi dalam pendidikan Generasi Z sesuai dengan SDGs. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa digitalisasi merupakan sarana yang efektif untuk menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan dan keinginan belajar sepanjang hayat untuk semua jenjang pendidikan seperti yang dirumuskan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Adapun inovasi yang diperoleh meliputi inovasi melalui perbaikan cara menggunakan teknologi yaitu dengan mengubah cara pandang guru dan peserta didik terhadap teknologi AI dan inovasi melalui perbaikan teknologi yaitu dengan pembatasan dan kebijakan internet positif untuk mengendalikan teknologi. Dengan demikian penerapan inovasi diperlukan untuk memastikan bahwa teknologi digital dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dinamika_ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Dinamika Ekonomi Journal publishes original research articles, review articles from contributors with the theme of development economics, with the sub-themes of Islamic development economics, Islamic economics, finance, and Islamic ...