RISTEKDIK : Jurnal Bimbingan dan Konseling
Vol 9, No 3 (2024): RISTEKDIK : JURNAL BIMBINGAN DAN KONSELING - JULI-SEPTEMBER 2024

PERSEPSI SISWA TERHADAP FULL DAY SCHOOL DENGAN STRES AKADEMIK

Puspita, Rizka Amanda (Unknown)
Fitriana, Siti (Unknown)
Widiharto, Chr. Argo (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena persepsi siswa terhadap full day school yang memicu stress akademik yang dialami oleh siswa disekolah, khususnya di PhatnaWitya School, Yala. Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan data empiris mengenai hubungan dari persepsi siswa terhadap full day school dengan stress akademik. Analisis data penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji linieritas dan uji hipotesis. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas 5 PhatnaWitya School, Yala. Sampel yang digunakan yakni sampel jenuh. Teknik pengumpulan data berupa kuisioner dengan menggunakan skala likert dan skala guttman. Adapun hasil penelitian uji hipotesis mendapatkan nilai 0,502 yang mana hasil r hitung 0,05, sehingga Ha diterima.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Ristekdik

Publisher

Subject

Education

Description

RISTEKDIK : Jurnal Bimbingan dan Konseling diterbitkan dua kali setahun sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan Ilmu Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ristekdik memuat tulisan ilmiah berupa artikel konseptual, hasil penelitian maupun isu-isu aktual yang relevan dalam bimbingan ...