Memberikan media pembelajaran yang sesuai dengan karakter anak SD dapat meningkatkan minat belajar siswa di SDN 200515 Perumnas Pijorkoling. Penelitian ini fokus pada pentingnya media visual dalam pembelajaran, menggantikan metode ceramah tradisional dengan pendekatan berbasis visual untuk memudahkan pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan oleh guru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskripsi dengan pendekatan kualitatif, dengan objek penelitian adalah siswa di SDN 200515 Perumnas Pijorkoling. Pendekatan kualitatif dalam penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang efektivitas penggunaan media visual dalam konteks pembelajaran di tingkat SD. Observasi menunjukkan bahwa upaya guru menggunakan media aplikasi canva berbasis visual berhasil menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran. Dengan pendekatan ini, guru di SDN 200515 Perumnas Pijorkoling dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif. Hasil observasi menunjukkan bahwa strategi menggunakan media visual berhasil tidak hanya dalam menarik perhatian siswa tetapi juga memfasilitasi pemahaman mereka terhadap materi pelajaran.
Copyrights © 2024