Baru-baru ini, Kesehatan mental telah menjadi topik yang populer. Sebagai salah satu bentuk penghargaan pada diri sendiri, informasi mengenai pendidikan Kesehatan mental telah menjadi sangat bersemangat. Teks yang sedang tren saat ini mencakupnya dalam konteks self-love atau kecintaan pada diri sendiri. Penelitian ini berfokus pada pengamatan terhadap bagaimana pendidikan Kesehatan mental tercermin dalam beberapa gambar atau teks visual secara keseluruhan yang terdapat di akun Instagram @studiojiwa. Simbol-simbol yang muncul dalam teks visual tersebut mencerminkan upaya pendidikan Kesehatan mental di platform Instagram. Metode penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif tipe deskriptif dengan menggunakan metode analisis teks, yang membantu dalam menginterpretasikan komunikasi visual secara menyeluruh. Melalui metode ini, peneliti berusaha untuk mengidentifikasi dan menghubungkan kode, simbol, dan tanda-tanda dalam teks visual pemasaran dengan representasi Edukasi Kesehatan mental.
Copyrights © 2023