Penelitian ini membahas tentang manajemen pengelolaan dan perencanaan media pembelajaran di MTS Al-Fathimiyah Karawang. Indonesia sebagai bagian dari dunia yang berubah memiliki cita-cita untuk menjadi Indonesia Emas pada tahun 2045. Salah satu pilar pembangunan nasional adalah menggunakan intelektualitas masyarakatnya, yang diimplementasikan melalui bidang pendidikan. Lembaga pendidikan Islam, seperti MTS Al-Fathimiyah, memiliki peran khusus dalam pendidikan dengan dasar ajaran Islam sebagai pertimbangan utama. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif, menggunakan observasi dan studi dokumentasi. Hasilnya menunjukkan bahwa media pembelajaran mempengaruhi kualitas pembelajaran dan pengajaran, serta pengelolaan perencanaan media pembelajaran di MTS Al-Fathimiyah mempertimbangkan kebutuhan siswa, kompetensi guru, dan aspek keuangan. Metode perencanaan yang baik telah membantu meningkatkan kualitas pendidikan di MTS Al-Fathimiyah, menciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif dan inovatif.
Copyrights © 2024