Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana inovasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang akan diimplementasikan di MAN 1 Sungaipuh. PTSP merupakan inovasi dan kemajuan yang signifikan dalam bidang pelayanan publik. Dalam rangka melayani masyarakat dengan pelayanan publik yang berkualitas, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas, berwawasan dan bergerak dalam perencanaan dan pelaksanaan pelayanan publik. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan fenomena yang sebenarnya dengan memberikan penjelasan secara menyeluruh tentang masalah yang diteliti dengan menggunakan data dan fakta wawancara. Temuan penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkan inovasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam pelayanan publik dan pelayanan yang diberikan pada sektor pendidikan, memberikan banyak kemudahan, terbantu dan terlayani dengan baik, ramah, santun, dan profesional di lingkungan masyarakat. bagian dari kedua petugas pelayanan PTSP agar implementasi inovasi pelayanan Terpadu Satu Pintu dapat membantu dalam pelayanan publik untuk mencapai tujuan pelayanan prima.
Copyrights © 2023