Penelitian ini ingin mengkaji mengenai dampak e-commerce bagi perikaku konsumtif remaja yang ada di sekitaran Kelurahan Pasar Belakang. Rumusan masalah penelitian ini adalah: “ Apakah Ada Dampak penggunaan E–Commerce Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja di Kelurahan Pasar Belakang. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak e-commerce terhadap perilaku konsumtif remaja di Kelurahan Pasar Belakang. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah jenis penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, Dalam perhitungan presentase, variabel X yaitu Pengaruh E- Commerce terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa diperoleh rata-rata 37,09 dan variabel Y yaitu Perilaku konsumtif Mahasiswa diperoleh rata-rata 30,18 Selanjutnya dilakukan analisis data dengan menggunakan rumus korelasi product moment, yaitu rhitung= 0,453 nilai ini kemudian dibandingkan dengan nilai rtabel dimana N = 33 orang pada taraf kesalahan 5% adalah 0,344.
Copyrights © 2023