NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 10, No 10 (2023): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PT. YOTTA BERKAH MULIA)

Sahabuddin, Romansyah (Unknown)
Maulana Arif, Hery (Unknown)
Dwi Utami Ruppa, Anisya (Unknown)
Khadija, Sitti (Unknown)
Nurfadillah, Nurfadillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2023

Abstract

Perkembangan dalam dunia bisnis khususnya dalam bidang pemasaran memaksa perusahaan  menjadi lebih kreatif dalam memasarkan produk mereka, agar mampu bersaing dalam dunia bisnis. Strategi yang banyak dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menciptakan brand image yang baik dengan harga produk yang lebih terjangkau, dan PT. Yotta Berkah Mulia yang merupakan perusahaan minuman olahan susu dalam berbagai rasa merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan teknik tersebut. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mencari tahu apakah konsumen mengambil keputusan pembelian produk dari PT. Yotta Berkah Mulia dipengaruhi oleh brand image dan harga produk. Metode deskriptif kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitiaan ini dengan jumlah sampel 100 masyarakat dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Kesimpulan yang di dapatkan dari penenlitian ini adalah brand image mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen terhadap produk PT. Yotta Berkah Mulia, harga mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen terhadap produk PT. Yotta Berkah Mulia beserta brand image dan harga mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen terhadap produk PT. Berkah mulia Yotta.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...