YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1 (2025)

Pengaruh Brand Image, Inovasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tokopedia Di Kota Batam

Frisia, Winnie (Unknown)
Sitorus, David Humala (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan agar mengetahui pengaruh brand image, inovasi, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 100 0rang yang diperoleh dengan menggunakan rumus lemeshow. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan purposive sampling. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau konsumen yang telah melakukan pembelian produk pada Tokopedia, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner berbasis skala Likert yang disebarkan melalui Google Form. Analisis data menggunakan perangkat lunak SPSS 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, inovasi dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam.Kata Kunci: Brand Image; Inovasi;Kepercayaan; Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...