Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ)
Vol. 6 No. 6 (2025): Community Engagement & Emergence Journal (CEEJ)

Implementasi Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Brownies Bite Sugarglu.Baked

Pramesthi, Alicya Dhieta Puri (Unknown)
Nurhayati, Siti Fatimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2025

Abstract

Tingginya persaingan di industri kuliner menuntut pelaku UMKM untuk memiliki strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan daya saing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Brownies Bite SugarGlu.Baked dalam memperkuat posisinya di pasar. Penelitian ini dianalisis menggunakan kombinasi bauran pemasaran 7P dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SugarGlu.Baked telah menerapkan strategi pemasaran melalui produk yang inovatif, harga kompetitif, promosi digital aktif, serta saluran distribusi online dan kemitraan lokal. Melalui analisis SWOT, dirumuskan strategi penguatan keunggulan seperti bundling produk, promosi musiman, dan inovasi rasa, serta strategi mengatasi kelemahan melalui pelatihan digital marketing dan perluasan kapasitas produksi. Penerapan strategi ini terbukti mendukung peningkatan visibilitas dan daya tarik konsumen terhadap produk SugarGlu.Baked. Studi ini memberikan kontribusi bagi pengembangan praktik pemasaran UMKM, khususnya dalam merancang strategi yang sesuai dengan kondisi internal dan eksternal bisnis. Pendekatan terpadu antara 7P dan SWOT mampu menjadi dasar perumusan strategi adaptif yang relevan di era persaingan bisnis yang dinamis.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ceej

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions

Description

CEEJ is a journal for the development and application of science and technology that includes publication of the results of community service activities, models or concepts or their implementation in the context of increasing community participation in development, community empowerment or the ...