Secretary Administration Journal
Vol 1 No 1 (2021): SECAD

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMITMEN KERJA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RS JULIANA BOGOR

Suryakerta, Suryakerta (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2021

Abstract

Masalah utama yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah Kepuasan pasien Pada RS Juliana Bogor, yang diduga dipengaruhi oleh faktor kualitas pelayanan dan komitmen kerja pegawai. Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan komitmen kerja terhadap kepuasan pasien pada RS Juliana Bogor, baik secara simultan maupun parsial. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan, komitmen kerja dan kepuasan pasien Pada RS Juliana Bogor, serta pengaruh kedua variabel bebas terhadap variabel terikat baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 90 orang. Data dalam penelitian ini adalah data primer, dimana data tersebut didapatkan dari jawaban responden terhadap kuesioner yang penulis sebarkan. Hasil analisa data yang telah penulis lakukan, maka didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan dan komitmen kerja baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pegawai RS Juliana Bogor. Kepuasan sebesar 76,50% kepuasan pasien dapat dijelaskan oleh Kualitas pelayanan dan komitmen kerja pegawai dan sisanya sebesar 23,50% dipengaruhi faktor lai yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SECAD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

SECAD (Secretary Administration Journal) menerbitkan artikel hasil penelitian, studi kasus, dan tinjauan pustaka di bidang kesekretariatan dan administrasi perkantoran, meliputi namun tidak terbatas pada: manajemen administrasi, otomasi perkantoran, manajemen arsip dan informasi, korespondensi dan ...