Secretary Administration Journal
Vol 1 No 1 (2021): SECAD

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KERELASIAN TERHADAP LOYALITAS TAMU PADA HOTEL KALYA BANDUNG

Amelia, Risna (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kerelasian terhadap loyalitas tamu pada hotel kalya Bandung. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri dari kualitas pelayanan, kerelasian dan loyalitas. Lokasi penelitian ini terletak di Hotel Kalya Bandung. Populasi dan sampel penelitian ini adalah tamu repeater individu dan group Hotel Kalya Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner, observasi dan kepustakaan. Teknik Sampling menggunakan Purposive Sampling, Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis).Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kerelasian berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas tamu. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas tamu. Pengaruh variabel X1, dan X2 secara bersama-sama terhadap variabel Y sebesar 43% dan 57% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SECAD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

SECAD (Secretary Administration Journal) menerbitkan artikel hasil penelitian, studi kasus, dan tinjauan pustaka di bidang kesekretariatan dan administrasi perkantoran, meliputi namun tidak terbatas pada: manajemen administrasi, otomasi perkantoran, manajemen arsip dan informasi, korespondensi dan ...