Secretary Administration Journal
Vol 4 No 2 (2024): JURNAL SECAD

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH SDN MEKARWANGI 04 BEKASI

Jamil1, Abdul (Unknown)
Milasari2, Neneng (Unknown)
Nurhidayati3, Ninin (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2024

Abstract

Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui danmenganalisis Budaya Sekolah, Kepemimpinan dan kinerja guru serta besarnyapengaruh Kepemimpinan dan Disiplin Kerja terhadap kinerja Guru Di SekolahSDN Mekarwangi 04 Bekasi, baik secara simultan maupun parsial. Metodeyang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dengan pendekatandeskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Di SekolahSDN Mekarwangi 04 Bekasi dengan sampel sebanyak 30 orang. Data dalampenelitian ini adalah data primer, dimana data tersebut didapatkan dari jawabanresponden terhadap kuesioner yang penulis sebarkan. Hasil analisa data yangtelah penulis lakukan, maka didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruhKepemimpinan dan Disiplin Kerja terhadap kinerja Guru Di Sekolah SDNMekarwangi 04 Bekasi baik secara parsial maupun secara simultan. Kepemimpinan dan Disiplin Kerja memberikan pengaruh yang signifikan secarasimultan maupun persial terhadap kinerja guru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SECAD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

SECAD (Secretary Administration Journal) menerbitkan artikel hasil penelitian, studi kasus, dan tinjauan pustaka di bidang kesekretariatan dan administrasi perkantoran, meliputi namun tidak terbatas pada: manajemen administrasi, otomasi perkantoran, manajemen arsip dan informasi, korespondensi dan ...