Jurnal Riset Manajemen
Vol 1 No 1 (2024): Maret

Strategi Bauran Pemasaran Pusat Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim Padang untuk Meningkatkan Volume Penjualan

Putri, Della Sonia (Unknown)
Sutardjo, Agus (Unknown)
Afrizoni, Hosra (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Sektor food and beverages dipilih sebagai objek penelitian karena sektor ini berperan penting dalam memenuhi kebutuhan utama masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh profitabilitas   terhadap nilai perusahaan dan pengaruh ukuran perusahaan   terhadap nilai perusahaan. Metode pengumpulan data adalah Penelitian Kepustakaan (Library Research). Maka total sampel dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan x 3 periode = 42 laporan keuangan. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis t dan F. Hasil penelitian adalah : (1) Profitabilitas berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar  di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. (2) Ukuran perusahaan berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar  di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. (3) Struktur modal berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar  di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. (4) Likuiditas  berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar  di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021.(5) Secara bersama-sama variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur modal dan likuiditas berpengaruh tapi tidak signifikan  terhadap nilai perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar  di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurma

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Riset Manajemen merupakan jurnal ekonomi yang menyajikan hasil-hasil penelitian dan gagasan konseptual terkini pada ruang lingkup Manajemen. Jurnal Riset Manajemen diterbitkan tiga kali setahun yaitu Maret, Juni, September & Desember dalam bahasa ...