Jurnal Riset Manajemen
Vol 2 No 3 (2025): September

Pengaruh Experiental marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus Warung Makan di Kota Padang

Novia Sari, Suci (Unknown)
Haryati, Rice (Unknown)
Yanti, Novi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan 360 warung makan di kota padang. 2) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan 360 warung makan di kota padang. 3) pengaruh experiental marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan 360 warung makan di kota padang. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan di 360 warung makan di kota padang dan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental sebanyak 100 orang. Sumber data penelitian ini adalah menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t, uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan 360 warung makan di kota padang. 2) kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif signifkan terhadap loyalitas pelanggan 360 warung makan di kota padang. 3) experiental marketing dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan 360 warung makan di kota padang. Kontribusi pengaruh experiental marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 54,9 % sisanya 45,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurma

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Riset Manajemen merupakan jurnal ekonomi yang menyajikan hasil-hasil penelitian dan gagasan konseptual terkini pada ruang lingkup Manajemen. Jurnal Riset Manajemen diterbitkan tiga kali setahun yaitu Maret, Juni, September & Desember dalam bahasa ...