Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator mana yang paling dominan dari variabel integrated marketing communication dan variabel ekuitas merek pada konsumen permen Kopiko di Kota Padang dan untuk mengetahui pengaruh Integrated Marketing Communication terhadap ekuitas merek pada konsumen permen Kopiko di Kota Padang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan kuesioner. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan metode pengambilan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen permen kopiko tahun 2022 – 2023 sebanyak 36.483. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel penelitian berdasarkan jumlah populasi dan hasil perhitungan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa Indikator yang dominan dari integrated marketing communication yaitu penjualan personal dengan rata-rata 4,61 dan TCR sejumlah 92,2%. Sedangkan indikator pada ekuitas merek yaitu loyalitas merek dengan rata-rata 4,56 dan TCR sejumlah 91,2%. Berdasarkan hasil uji disimpulkan bahwa Integrated Marketing Communication berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek pada konsumen permen Kopiko sebesar 11.30% sedangkan sisanya 88,7% dipengaruhi oleh variabel lain dan akan di teliti pada peneliti selanjutnya.
Copyrights © 2024