Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis indikator manakah yang dominan dari variabel citra merek, harga, promosi dan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. Metode pengumpulan data adalah Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research. Sampel dalam penelitian ini adalah total sampling yaitu sebanyak 63 orang seluruh pelanggan yang melakukan pembelian cat Nippont Pain pada toko SR Padang. Metode analisis adalah analisis regresi linear berganda,analisis (TCR), sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil analisis deskriptif indikator yang paling dominan dari variabel keputusan pembelian adalah pemilihan produk dengan nilai TCR sebesar 91,11%. Indikator yang paling dominan pada variabel citra merek adalah keuntungan konsumen dengan nilai TCR sebesar 90,73%. Indikator yang paling dominan pada variabel harga adalah keterjangkauan dengan nilai TCR sebesar 78,35%. Kemudian indikator yang paling dominan pada variabel promosi adalah daya tarik promosi dengan nilai TCR sebesar 84,70%. 2) Citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. 3) Harga secara parsial tidak signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. 4) Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang. 5) variabel citra merek, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan bersama-sama terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan cat Nippon Paint di Kota Padang.
Copyrights © 2025