KOMPUTASI
Vol 8 No 1 (2024)

Digital Game Based Learning Masa kependudukan Jepang di Indonesia Menggunakan Metode MDLC

Ananta, Bernardo Pramudya (Unknown)
YP, Afif Elang (Unknown)
Syafiq, Fahrezi Amri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengembangan aplikasi multimedia interaktif menggunakan Construct 2 untuk pengembangan aplikasi kependudukan Jepang di Indonesia. Aplikasi ini mencakup materi pendidikan, kuis, dan fitur-fitur seperti audio, video, dan kuis berbasis esai. Aplikasi ini memberikan informasi yang komprehensif mengenai sejarah, kebijakan, perubahan sosial dan ekonomi, serta dampak budaya populasi Jepang di Indonesia. Pengguna dapat terlibat dalam pembelajaran melalui teks, gambar yang menarik, audio, dan konten video, serta menilai pemahaman mereka melalui kuis interaktif yang mencakup respons tipe esai. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang intuitif, yang membutuhkan pengetahuan pemrograman minimal, untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik, efektif, dan mudah diakses oleh pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Metodologi Desain dan Pengembangan Multimedia (MDLC) diimplementasikan untuk memastikan pendekatan yang sistematis dan terorganisir selama proses pengembangan aplikasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

infokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal yang berfokus dibidang Informasi, Teknologi, dan hal keilmuan yang terkait, dengan scope Komputer sains & IT, Pengambilan keputusan, Riset operasi & Manajemen, Electrical Engineering, dan ...