Jurnal Accounting Unipa
Vol 3 No 1 (2024): Jurnal Accounting UNIPA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL PELITA MAUMERE

Alpianus Pade Rohi, Okdarius (Unknown)
Darius P. Rangga, Yoseph (Unknown)
Obon, Walter (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Hotel Pelita Maumere. Populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 1050 responden dan sampel yang digunakan adalah 90 responden. Dalam penelitian ini ukuran sampel menggunakan teknik Slovin. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, analisis korelasi dan melakukan uji hipotesis analisis regresi linier berganda, uji statistik F dan uji statistik T. Hasil analisis deskriptif : 1. kualitas pelayanan menunjukan bahwa untuk variabel kualitas pelayanan (X1) adalah 74,85. 2. variabel harga (X2) memperoleh adalah 33,5. 3. variabel kepuasan konsumen (Y) adalah 75,78. Hasil statistik uji t secara parsial variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Dan bahwa secara parsial variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Hasil analisis determinasi (R²) menunjukan bahwa variable Artinya bahwa besarnya kontribusi variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen di Hotel Pelita Maumere adalah 44,1% sedangkan 55,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Accounting UNIPA merupakan jurnal penelitian Program Studi Akuntansi Universitas Nusa Nipa dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta sharing perkembangan ilmu akuntansi,Manajemen, Bisnis, Kewirausahaan, Ekonomi. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya ...