AKSIOMA
Vol. 11 No. 1 (2022): AKSIOMA : Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Universitas Tadulako

METAKOGNISI DALAM MEMECAHKAN MASALAH PENERAPAN INTEGRAL PADA MATA KULIAH KALKULUS DITINJAU DARI TIPE PERILAKU DISC

Yuliana M., Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Kalkulus Integral merupakan mata kuliah dasar dari kalkulus mengenai definisi integral, pembuktian integral serta mencari nilai dan menyelesaikan persamaan integral. Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui metakognisi mahasiswa dalam pemecahan masalah integral pada matakuliah kalkulus multivariable ditinjau dari tipe perilaku DISC di STKIP Paris Barantai. Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini mendeskripsikan metakognisi mahasiswa dalam pemecahan masalah Integral pada materi kalkulus miltivariabel yang ditinjau dari perilaku DISC. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu angkat dan soal latihan. Luaran yang diharapkan dalam penelitian ini adalah sebagai bahan pertimbangan bagi pihak kampus untuk mengembangkan kemampuan metakognisi mahasiswa. Publikasi ilmiah dalam jurnal nasional

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jax

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Aksioma is provided for writers, teachers, students, professors, and researchers, who will publish their research reports or their literature review articles about mathematics education and its instructional. This journal publishes two times a year, in March and September. Aksioma encompasses ...