Islamic Elementary School: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol. 4 No. 1 (2024)

PEMANFAATAN LITERASI DIGITAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MEMBENTUK PERILAKU BELAJAR SISWA DI SDN 4 KREBET JAMBON PONOROGO

Ekasari (Unknown)
Afiful Ikhwan (Unknown)
M. Zainal Arif (Unknown)
Novia Dwi Nurcahyaningtias (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui perumusan strategi pemanfaatan literasi digital sebagai media pembelajaran dalam membentuk perilaku belajar siswa. 2. Mengetahui implementasi pemanfaatan literasi digital terhadap perilaku belajar siswa. 3. Mengetahui dampak literasi digital sebagai media pembelajaran dalam membentuk perilaku belajar siswa. Perkembangan media dan teknologi digital yang semakin canggih mendorong revolusi pembelajaran di sekolah. Salah satu strategi dalam pemanfaatannya terdapat pada mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) sebagai penunjang keberhasilan pembelajaran tentang pemanfaatan media dan teknologi digital. Mata pelajaran tersebut memiliki potensi yang sangat besar untuk membantu guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Implementasi yang dilaksanakan dari pihak sekolah yaitu dengan cara menyediakan media dan teknologi digital seperti: gadget, leptop dan computer. Ada nya fasilitas tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dalam proses kegiatan pembelajaran tercapai dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ies

Publisher

Subject

Religion

Description

Focus and Scope: Education For Elementary School Curriculum For Elementary School, Learning Strategies and Methods, Media and Technology Learning Elementary School. Psychology of MI aged Children Learning Materials at Madarasah Ibtidaiyah (Science, Mathematics, Social Sciences, Al-Qur an Hadith, ...