Jurnal Ekonomi Syariah
Vol 3 No 01 (2024): Juni

STRATEGI MARKETING MIX ISLAM DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN (STUDI PADA HOTEL GRAND MEMPURA KECAMATAN MEMPURA)

Mysrawati, Mysrawati (Unknown)
Septrimadona, Yessy (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Mix Syariah dalam Meningkatkan Pelanggan pada Hotel Grand Mempura. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Subjek penelitian ini adalah General Menager, Karyawan dan Pelanggan. Sedangkan objek nya adalah Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Pelanggan pada Hotel Grand Mempura. Hasil dari penelitian ini adalah Hotel Grand Mempura menggunakan teori Kotler 4P (Product, Price, Promotion, Place) dalam konsep Islam. Yaitu Produk yang dibuat harus halal, dan kualitas produk merupakan kualitas terbaik. Harga wajar dan berdaya saing serta bebas riba. Promosi dilakukan dengan cara kerjasama dengan Aplikasi. Tempat mudah diakses oleh publik, Pebisnis harus mengemukakan ketuhan walau berbeda-beda agama tetap harus menghargai agama orang lain dan mengutamakan ketuhanan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-hasyimiyiah

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

the journal of sharia economics focuses on publishing research findings and scientific studies based on the principles of Islamic economics (Sharia), covering theories, practices, policies, and innovations in Sharia economics and finance at local, national, and global levels. This journal is ...