Jurnal Sistem Informasi (JASISFO)
Vol. 2 No. 2 (2021): September 2021

SISTEM PENILAIAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK TINGKAT FAKULTAS MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN

Teisnajaya, Usep (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan sebuah kegiatan yang seharusnya dilakukan secara berkalauntuk mengetahui berapa tingkat pelayanan yang telah kita berikan. Jika pelayanan buruk maka kita wajib untuk dapat meningkatkan pelayanan. Beberapa pelayanan yang diberikan disalah satu Perguruan Tinggi adalah pelayanan keuangan, pelayanan akademik, pelayanan perpustakaan dan pelayanan lainnya. Pada penelitian kali ini akan berfokus kepada pelayanan akademik pada sebuah Universitas Swasta. Untuk mengukur penilaian kepuasan sistem informasi yang ada, maka metode yang digunakan adalah metode service quality (SERVQUAL). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, meliputi reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti fisik (tangibles). kualitas pelayanan merupakan segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh lembaga guna memenuhi harapan mahasiswa. Pelayanan sebagai jasa atau service yang disampaikan oleh pemilik jasa yang berupa kemudahan, kecepatan, hubungan, kemampuan dan keramah-tamahan yang ditujukan melalui sikap dan sifat dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan mahasiswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jasisfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JASISFO (Jurnal Sistem Informasi) merupakan Jurnal dalam bidang Sistem Informasi yang dikelola oleh Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya dengan bidang fokus pada Information System, E-Business, Data Warehouse, Data Mining, Accounting Information System, Supply Chain Management ...