Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Visual Marketing dan Konten Video Pendek TikTok Shop terhadap Minat Beli Konsumen di Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan data primer yang dikumpulkan melalui metode survei dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna aktif di TikTok Shop di Jakarta Utara. Penelitian ini dilakukan dari Februari hingga Mei 2025. Operasionalisasi variabel penelitian meliputi Visual Marketing dan Konten Video Pendek sebagai variabel independen, serta Minat Beli sebagai variabel dependen yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan nilai Cronbach’s Alpha di atas 0,9, menunjukkan reliabilitas yang sangat tinggi. Pengumpulan Data dilakukan melalui survei, dan analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Visual Marketing dan Konten Video Pendek memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli, baik secara parsial maupun simultan dengan nilai signifikansi masing-masing 0,001 dan 0,007. Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa elemen visual yang menarik dan video pendek dapat meningkatkan niat pembelian konsumen di TikTok Shop. Rekomendasi bagi bisnis adalah untuk lebih mengoptimalkan tampilan visual dan konten video pendek agar lebih menarik bagi konsumen.
Copyrights © 2025