Catha : Jurnal Penelitian Kreatif dan Inovatif
Vol. 1 No. 3 (2024): Juli

Strategi Pembelajaran pada anak berkebutuhan khusus Tunarungu dalam Pendidikan inklusi

Almira Nabila (Unknown)
Meylani Yogi Kartika (Unknown)
Wulanda Prameswari (Unknown)
Dea Mustika (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui bagaimana pembelajaran pada anak tunarungu dalam pendidikan inklusi. Pendidikan inklusi yang sudah diterapkan di negara indonesia banyak yang memiliki persoalan, persoalan tersebut antara lain dari kebijakan kepala sekolah. Jadi, kesimpulan dari penelitian ini anak tunarungu memiliki hambatan dalam perkembangan pendengaran mereka karena tidak memiliki rangsangan, hal ini dapat menghambat perkembangan berkomunikasi mereka. Strategi pembelajaran yang digunakan anak tunarungu strategi deduktif,strategi induktif,strategi ekspositorik,strategi klasikal, strategi kelompok, strategi individual, strategi kok operatif, strategi modifikasi perilaku ( behaviorisme).

Copyrights © 2024