Jurnal DIMASTIK
Vol. 2 No. 1 (2024): Januari

PELATIHAN PRODUKSI CONTENT DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HARD SKILL BAGI PELAJAR SMK JAYA WISATA SEMARANG

Cinta, Aisha Karmelita (Unknown)
Maharani, Citra Dyah Ayu (Unknown)
Azifa, Alifa Nur (Unknown)
Pratama, Nevis Ari (Unknown)
Diviari, Lathifah Noni (Unknown)
Watie, Errika Dwi Setya (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

Cepatnya perkembangan teknologi komunikasi, menuntut ketersediaan sumber daya manusia yang menguasai keterampilan dan kemampuan dalam bidang ini. Konten digital adalah segala bentuk konten yang ada dalam dunia digital. Konten digital dianggap sebagai bagian dari sebuah informasi yang dipublikasikan secara online. Tujuan utama Konten digital adalah untuk menghasilkan hal baru dan informasi tambahan, guna mengubah dan memperbaiki masa depan yang lebih maju. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan Siswa-Siswi SMK Jaya Wisata Semarang pengetahuan, keterampilan dan pengalaman terkait produksi konten digital, diawali dengan penyampaian materi dasar konten digital, memberitahukan semangat dalam pembuatan kontent, dan bagaimana memproduksi konten dengan benar, selanjutnya diikuti post test dengan praktik langsung produksi konten digital melalui salah satu media online yakni Tiktok, secara langsung di SMK Jaya Wisata Semarang. Untuk mengukur tingkat pemahaman peserta, pengelola melakukan pre test di awal kegiatan. Setelah kegiatan pengabdian ini, diharapkan agar peserta memiliki pengetahuan pengalaman dan kemampuan yang cukup di bidang ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dmstik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (Jurnal DIMASTIK) diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang. Artikel yang dipublikasikan di Jurnal DIMASTIK merupakan hasil pengabdian kepada masyarakat. ...