Kemajuan teknologi terus mengalami perkembangan sehingga terjadinya persaingan dalam e- commerce, seperti yang dapat dilihat dengan munculnya banyak situs-situs penyedia belanja secara online. Tokopedia menawarkan menawarkan berbagai kelebihan diantaranya dengan menampilkan Brand Ambassador sebagai duta merek, produk, harga, promosi, gratis ongkos kirim (Ongkir) dan lain-lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif menggunakan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa S-1 Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati Bandar Lampung tahun angkatan 2022-2023 dan kuesioner yang dapat di analisis sebanyak 178. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan rumus slovin dan penggunaan porposive sampling. Intrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket), serta studi kepustakaan (buku, jurnal, Web dan lainnya). Kesimpulan dalam penelitian ini variabel Brand Ambassador (X1), Gratis “Ongkir” (X2), Flash Sale (X3), Trend FoMO (X4) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel yang memiliki pengaruh paling besar dalam keputusan pembelian pada E-Commerce Tokopedia yaitu FoMO (Fear of Missing Out). Kata Kunci: Brand Ambassador, Gratis “Ongkir”, Flash Sale, Trend FoMO, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024