TA’AWUN: Jurnal Pengabdian
Vol. 3 No. 1 (2024): Mei

PENDAMPINGAN GURU MADRASAH DALAM MEMBANGUN LITERASI DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN

Ridwan, Mohammad (Unknown)
Mahmud, Mahmud (Unknown)
Mafulla, Dian (Unknown)
Hestianah, Sudiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Penggunaan teknologi digital dalam pembelajaran dapat memberikan banyak manfaat bagi guru dan siswa. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan familiaritas guru madrasah dengan teknologi digital agar mereka dapat memanfaatkannya dengan maksimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan literasi digital guru Madrasah Ibtidaiyah Naba'ul Ulum Wonosari Ngoro Mojokerto agar mereka dapat memanfaatkan teknologi digital secara efektif dan bertanggung jawab dalam pembelajaran. Kegiatan ini menggunakan pendekatan partisipati dengan melibatkan guru-guru dalam semua tahapan program, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan pembelajaran berbasis praktik. Tim juga melakukan pendampingan yang berkelanjutan. Hasil kegiatan: Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan literasi digital guru, meningkatnya penggunaan teknologi digital dalam pembelajaran, meningkatnya kualitas pembelajaran, Meningkatnya motivasi dan kepercayaan diri guru, meningkatnya kerjasama dan kolaborasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

taawun

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

TA’AWUN: Jurnal Pengabdian bertujuan untuk mempublikasikan pemikiran konseptual atau gagasan serta temuan penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian kepada masyarakat. TA’AWUN: Jurnal Pengabdian memiliki ruang lingkup pengabdian kepada masyarakat yang telah direkonstruksi menjadi karya ...