JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains
Vol 1, No 1 (2024): September

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MANDIRI KPR PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO ) TBK KCP MEDAN PLN UNIT INDUK WILAYAH SUMATERA UTARA

Sari, Dwi Kartika (Unknown)
Harahap, Amad Taufiq (Unknown)
Firah, Al (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2024

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi, kendala dan solusi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Mandiri KPR pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Medan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara. Produk Mandiri KPR adalah salah satu produk pembiayaan untuk membeli rumah yang ada di Bank Mandiri (Persero). Strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan penjualan produk Mandiri KPR dengan melakukan periklanan atau pemasangan iklan melalui sosial media, memasang banner di kantor dan membagikan brosur secara langsung kepada nasabah, serta menawarkan suku bunga yang rendah. Dalam meningkatkan penjualan produk Mandiri KPR terdapat kendala yang dialami yaitu pemilihan lokasi rumah yang kurang strategis sehingga nasabah kurang minat dalam pembelian Mandiri KPR dan adanya persaingan ketat antar bank. Jenis penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan observasi dan wawancara beberapa informan terkait Mandiri KPR, dan diketahui bahwa adanya persaingan antar bank mengakibatkan penurunan penjualan Mandiri KPR.Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan Produk Perbankan, Mandiri KPR

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

judis

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Mathematics

Description

JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains adalah sebuah publikasi ilmiah yang berfokus pada penyebaran hasil penelitian dari berbagai disiplin ilmu. JUDIS bertujuan untuk menjadi platform bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi untuk mempublikasikan karya mereka yang melibatkan pendekatan ...