Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti
Vol. 1 No. 1 (2023): Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti

EVALUASI PEMBELAJARAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR: Evaluasi Pmebelajaran, Anak Berkebutuhan Khusus, Pendidikan Inklusi

Oktaviana Bhena, Maria Melania (Unknown)
Odje, Maria Stefania (Unknown)
Maria Pawe, Yovita (Unknown)
Manggus, Meliana Yosefa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Evaluasi atau penilaian pembelajaran bagi anak disabilitas umunya merupakan suatu problematika yang harus dipecahkan atau diselesaikan dalam rangka menunjang keberhasilan pendidikan inklusif itu sendiri. Evaluasi pembelajaran dapat didefinisikan sebagai proses memperoleh data dan informasi yang diperlukan untuk menentukan sejauh mana dan bagaimana pembelajaran yang telah berjalan agar dapat dilakukan penilaian dan perbaikan yang diperlukan untuk memaksimalkan hasilnya. Evaluasi pembelajaran memiliki tujuan yang berguna untuk menentukan tingkat kelayakan atau mutu dan akreditasi pendidikan inklusi tersebut. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan kualitatif, karena pendekatan kualitatif lebih mudah digunakan, fleksibel, dan relevan dengan problematika tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpicb

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti mengkaji tentang hasil hasil penelitian dalam bidang: 1. Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Inklusi dan Pendidikan Berkebutuhan Khusus 2. Pembelajaran dan Media Pembelajaran Pendidikan Inklusi dan Pendidikan Berkebutuhan Khusus 3. Pengembangan Bahan Ajar ...