NALA : Jurnal Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat
Vol 1 No 2 (2021): Jurnal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (NALA)

STUDI PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI HARGA, SALURAN DISTRIBUSI DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI DAN EKUITAS MEREK (STUDI KASUS PADA HOME INDUSTRI SEPATU DAN SANDAL DI AL COLLECTION SOOKO MOJOKERTO)

Lil Alamin, Siti Rochmatun (Unknown)
Darmawan, Didit (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2021

Abstract

Pada umumnya setiap usaha didirikan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Para penjual berusaha menawarkan produk kepada target pasar yang disesuaikan dengan daya beli konsumen atau masyarakat. Para penjual berusaha untuk memperoleh respons yang diinginkan dari para konsumen, yaitu pembelian produk. Untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan pengamatan terhadap keputusan pembelian yang ditentukan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi harga, saluran distribusi dan atribut produk terhadap minat beli dan ekuitas merek. Sampel di penelitian ini sejumlah 100 responden yang berasal dari pembeli sepatu atau sandal di AL Collection Sooko Mojokerto. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan ekuitas merek. Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan ekuitas merek. Saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan ekuitas merek. Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan ekuitas merek.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

nala

Publisher

Subject

Education Health Professions Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat memiliki ISSN 2808-0726 (online) dan ISSN 2964-7541 (cetak). Jurnal ini merupakan publikasi ilmiah multidisipliner yang memuat artikel hasil penelitian, kajian teoretis, dan praktik pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan memperkuat ...